Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom

Dalam konferensi pers yang digelar Asus di Beijing, Tiongkok, Asus Zenfone Zoom akhirnya resmi meluncur di negeri Tirai Bambu. Asus Zenfone Zoom sendiri memang ditunggu-tunggu karena menawarkan lembar spesifikasi yang mumpuni, terutama pada sektor fotografinya.
Peluncuran Asus Zenfone Zoom di Beijing, Tiongkok (Kredit: Gizchina)
Asus Zenfone Zoom hadir mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080×1920 piksel. Untuk sektor dapur pacunya, Asus Zenfone Zoom akan ditenagai dengan prosesor dari Intel, yakni Intel Atom Z3590 quad-core yang memiliki beberapa varian. Selain itu, kapasitas RAM pada Asus Zenfone Zoom sebesar 4GB.
Untuk sektor fotografi, Asus Zenfone Zoom dibekali dengan kamera yang tergolong mumpuni, yakni mengusung kamera belakang berkekuatan 13 MP Auto Focus dengan dual tone LED flash dan kamera 5 MP menghadap depan. Kamera utama smartphone ini menggunakan optik HOYA buatan Jepang dan fitur-fitur lainnya termasuk 3x optical zoom, 12x digital zoom, Optical image stabilization, fokus laser dan lain-lain.
Asus Zenfone Zoom
Memiliki dimensi 158.9 x 78.8 x 12 mm dengan bobot seberat 185 gram. Asus Zenfone Zoom dibekali dengan 3.000mAh dan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Untuk konektivitasnya smartphone sudah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan lain-lain. Sedangkan untuk sensor mencakup Accelerometer, gyro, proximity, dan compass.
Di negeri Tirai Bambu, Asus Zenfone Zoom tersedia dalam dua varian, yakni  varian internal 64GB dengan clock speed prosesor hingga 2,3GHz dibanderol seharga 2799 Yuan (Rp6.000.000)  dan varian high end yang mengusung memori internal 128GB dengan clockspeed prosesor hingga 2,5GHz dibanderol seharga 3199 Yuan (Rp6.950.000).

Credit: beritateknologi.com
Previous
Next Post »