Inilah Smartphone dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Kebutuhan smartphone saat ini semakin hari semakin intens, apalagi dengan banyaknya aplikasi media sosial dan game keren yang hadir di smartphone saat ini, menuntut kita membawa powerbank agar tidak kehabisan daya saat sedang menggunakan smartphone. Namun hal ini dirasa kurang praktis karena kita harus membawa 2 perangkat sekaligus sehingga terkesan sedikit ribet saat berpergian.
oukitel-k10000-0
Dalam hal ini, beberapa vendor menyiasati dengan menghadirkan smartphone yang memiliki kapasitas baterai lumayan besar, untuk menanggung semua beban aktifitas smartphone. Biasanya, kapasitas baterai yang digunakan kisaran 3.000mAh hingga 4.000mAh. Merasa belum puas dengan ukuran itu, salah satu vendor dari Tiongkok, Oukitel, mencoba menghadirkan varian K10000 dengan ukuran baterai yang sangat besar. Sebelumnya, Oukitel K10000 ini sudah pernah diumumkan pada bulan Juli lalu.
Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (10/12/2015), vendor smartphone yang bisa dibilang baru ini kembali meluncurkan jajaran smartphone milik mereka, dengan kapasitas baterai sebesar 10.000mAh. Ya Anda tidak salah membaca, Oukitel K10000 ini dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar. Bahkan ukuran ini merupakan ukuran terbesar di dunia untuk sebuah perangkat smartphone.
Dengan kapasitas baterai sebesar itu, tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat sedang perjalanan jauh. Bahkan Oukitel K10000 dapat dijadikan powerbank untuk perangkat lain. Sedangkan untuk lama waktu pengisiannya, pihak Oukitel menyatakan bahwa butuh 3,5 jam untuk mengisi penuh baterai smartphone ini dari posisi 0%.

Tampilan depan Oukitel K10000 (Kredit: Android Headlines)

Namun sayangnya, meskipun dengan kapasitas baterai yang besar, Oukitel K10000 ini dibekali dengan jeroan yang terbilang biasa. Sebut saja penggunaan SoC dari MediaTek MT6735 yang masih quad core, dimana SoC ini kita kenal digunakan juga di salah satu smartphone buatan Meizu, M2. Sedangkan RAM yang ada pada smartphone ini sebesar 2GB dengan memori internal berkapasitas 16GB, yang dapat ditambah dengan adanya slot micro SD.
Layarnya sendiri menggunakan ukuran 5 inci, yang memiliki resolusi HD 720×1280. Soal fotografi, Oukitel K10000 terbilang standar, dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dan kamera depan sebesar 2 megapiksel. Sebelumnya, Oukitel juga pernah merilis smartphone, dengan kapasitas baterai 6.000mAh. Tidak ketinggalan juga telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.
Untuk harganya, Oukitel mematok harga yang cukup lumayan untuk menebus smartphone dengan baterai berkapasitas jumbo ini, yaitu 239,99 USD atau sekitar 3,3 juta Rupiah.
Credit: beritateknologi.com
Previous
Next Post »