Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10 Tanpa Software

Kali ini ane akan menshare Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 10 Tanpa Software. Pastinya Anda semua tahu yang namanya Windows 10 kan? Sistem operasi terbaru dari Microsoft ini nampaknya menjadi sebuah sistem operasi yang perlu sedikit dikulik agar dapat menikmatinya. Pasalnya, bagi pengguna awam, Windows 10 ini akan melakukan update secara otomatis tanpa memberitahu terlebih dahulu. Beruntung bagi Anda yang memiliki koneksi unlimited, nah bagaimana jika Anda adalah pengguna internet dengan sistem kuota? Pastinya dalam sekejap kuota Anda akan habis. Nah kali ini, kita akan membahas bersama bagaimana untuk mematikan fitur Windows Update ini.
Pertama, masuklah pada menu Control Panel pada jendela start menu, atau cukup ketikan “control panel” pada kolom bagian pencarian.
win10up-0
Setelah masuk ke Control Panel ini, pilih System and Security kemudian klik pada Administrative Tools.
win10up-1
Di jendela Administrative Tools, kita akan dihadapkan dengan banyak pilihan, pilih Services dengan klik 2 kali.
win10up-2
Setelah masuk ke menu Services, telusuri hingga ke bawah, cari service dengan nama Windows Update. Kemudian klik 2 kali pada pilihan Windows Update dan klik stop. Pada bagian Startup Type, pilih menjadi Disabled dan tunggu beberapa detik.
win10up-4
Selamat, Windows 10 Anda sudah tidak akan menjalankan fitur update otomatis. Perlu diketahui bahwa fitur ini hanya menghentikan update dari sistem operasi Windows 10 saja, tidak termasuk update dari anti virus atau program lainnya.
Bila Anda ingin mengaktifkannya kembali, prosesnya juga sama, hanya saja pada bagian Startup Type pilih menjadi Automatic dan restart komputer Anda.
Terimakasih atas kunjungannya..
Previous
Next Post »