BlackBerry Luncurkan Smartphone Android Tahun Depan



Penjualan BlakcBerry Priv memang menunjukan angka yang terbilang sukses, namun belum memenuhi target yang direncanakan oleh BlackBerry. Untuk dapat memenuhi target pemasukan yang telah direncanakan, CEO BlackBerry telah mengisyaratkan bahwa perusahaannya kemungkinan akan meluncurkan ponsel Android kedua di tahun 2016 mendatang. Kabar yang cukup mengejutkan!!
BlackBerry Priv
Mengutip dari laporan GSM Arena, Rabu (23/12/2015), John Chen mengatakan bahwa fokus selanjutnya akan lebih mengarah ke segmen pasar high-end, namun tidak menutup kemungkinan perangkat akan menjadi mid-range. Hal ini tergantung permintaan pasar tahun depan, serta angka penjualan perangkat BlackBerry Priv.
Menurut laporan yang mengutip dari sebuah wawancara dengan Bloomberg, Chen mengatakan bahwa itu tergantung pada Priv. Jika BlackBerry Priv diterima dengan baik di pasar smartphone, dan terlihat peningkatan yang baik, maka tentu saja akan ada kesempatan baik selanjutnya. Perusahaan akan tetap fokus pada produk high-end dengan komponen-komponen mahal, namun mungkin akan lebih dekat dengan mid-range yang keluar pada tahun 2016.
Kendati demikian, Chen tidak mengungkapkan kapan waktu khusus untuk peluncuran handset baru tersebut. Sebab, Chen masih mengatakan bahwa itu tergantung dari bagaimana kondisi perangkat Priv di pasar smartphone untuk beberapa bulan mendatang, yang saat ini tersedia di empat negara. Perangkat tersebut akan mendarat di 31 pasar negara lainnya lebih luas dalam 3 bulan kedepan, lanjut Chen.

BlackBerry Vienna (Kredit: CrackBery)

Rumor mengenai smartphone Android kedua oleh BlackBerry telah muncul beberapa bulan yang lalu, dikabarkan perangkat itu disebut dengan kode nama Vienna. Nama Vienna sendiri mengadopsi dari nama sebuah kota yang berada di Eropa.
Handset ini menunjukkan desain BlackBerry yang lebih disempurnakan. Namun bocoran yang telah muncul beberapa waktu yang lalu menampilkan desain smartphone ini tidak mengusung papan ketik slider. Sekadar informasi, Blackberry Priv sendiri juga dikabarkan akan dipangkas harga jualnya pada kuartal perama 2016.
Credit: beritateknologi.com
Previous
Next Post »