iPhone Berlayar 4 Inci Akan Bernama iPhone 5se



Beberapa bulan terakhir setelah meluncurnya iPhone 6s dan 6s Plus, banyak rumor yang bermunculan mengenai iPhone berlayar 4 inci terbaru dari Apple. Rumor mengenai smartphone berukuran 4 inci telah membuat banyak spekulasi yang bermunculan.
Menurut laporan yang sempat beredar beberapa waktu yang lalu, beberapa pihak ada yang menyebutnya iPhone 7c, iPhone 6c dan ada yang menyebut perangkat tersebut sebagai iPhone 5e.Tampaknya nama terakhir yang disandang iPhone 4 inci tersebut semakin jelas.
Seperti laporan dari 9to5Mac, menurut beberapa sumber yang dekat dengan proyek iPhone 4 inci, keinginan Apple kembali membuat smartphone berukuran 4 inci ini akan menyandang nama iPhone 5se. iPhone terbaru itu akan mengusung beberapa fitur yang dimiliki oleh iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s yang menjadi sebuah perpaduan baru.
Ilustrasi (Kredit: Appleapple.top)
Diduga iPhone 5se akan memiliki codename N69 dan memiliki talang di tepinya untuk penempatan kaca lengkung di bagian depan seperti iPhone 6. iPhone 4 inci ini dikabarkan akan dibekali kamera depan berkekuatan 1,2 MP dan kamera belakang 8 MP yang terdapat di iPhone 6 dan juga iPhone 5s. Selain itu, smartphone ini akan mengusung fitur yang terdapat pada iPhone 6s, yakni Live Photo.
Sedangkan untuk sektor jeroannya, smartphone yang rencananya bakal meluncur bulan Maret mendatang ini akan diperkuat dengan chipset A8 dari iPhone 6, namun juga akan dilengkapi dengan beberapa hardware iPhone 6s, seperti Bluetooth 4.2, VoLTE dan Wi-Fi 802.11ac.
iPhone terbaru ini juga kabarnya bakal mengusung fitur konektivitas NFC. Kendati demikian, iPhone 5se dikabarkan tidak akan membawa kemampuan 3D Touch yang hadir pada iPhone terbaru.
Credit: beritateknologi.com
Previous
Next Post »