Panasonic Umumkan Toughbook 20, Laptop 2 in 1 Yang Tahan Air Dengan Harga yang Cukup Wow

Bagi sebagian orang, mungkin merek Panasonic ini jarang sekali terdengar. Terlebih produk laptop dari Panasonic sendiri. Mungkin yang ada di pikiran Anda sekarang adalah sebuah kipas angin ataupun MagicCom XD. Namun bagi Anda yang mengikuti perkembangan laptop dari Panasonic, pasti tidak asing dengan seri Toughbook-nya.
toughbook-20-0
Dikutip dari GSMArena, Selasa (10/11/2015), kali ini Panasonic kembali merilis jajaran laptop Toughbook-nya dengan seri Toughbook 20. Laptop jajaran ini terkenal tahan air karena dilapisi dengan bahan plastik, dan di sisinya terdapat karet untuk melindungi laptop ini dalam keadaan ekstrim. Selain mendapat sertifikasi IP65, laptop ini mendapatakan standar militer MIL-STD-810G. Tidak hanya itu, Toughbook 20 ini adalah laptop pertama jajaran Toughbook yang dapat dilepas layarnya, sehingga nampak seperti tablet, atau biasa disebut 2 in 1.
Bicara soal spesifikasi dari Panasonic Toughbook 20 ini, layar yang disematkan pada laptop ini seluas 10,1 inci yang beresolusi Full HD. Prosesor yang diusung menggunakan Intel Core vPro generasi ke-6, dengan RAM sebesar 8GB. Untuk media penyimpanan, terdapat sebuah SSD berukuran 128GB.
toughbook-20-01
Selain itu, terdapat sebuah port USB, HDMI, dan slot untuk micro SIM pada bagian layarnya. Sedangkan di keyboard-nya sendiri, terdapat 3 buah port USB, port HDMI, card reader, port D-Sub, port Gigabit Ethernet dan dock.
Panasonic Toughbook 20 ini sudah mendukung sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 10. Namun bagi yang masih setia menggunakan Windows 7, Panasonic memberikan opsi downgrade pada laptop ini.
Untuk harganya sendiri, Panasonic mematok harga yang lumayan tinggi untuk laptop tahan air ini. Panasonic menawarkan harga sebesar 3.099 USD atau sekitar 43 juta Rupiah, cukup mahal ya! dan tersedia pada awal tahun 2016 nanti.
Credit: beritateknologi.com
Previous
Next Post »